Newsticker

Wakil Walikota Medan Membagikan Paket Zakat

IMG_8733MEDAN PETISAH, Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution membagikan paket zakat dari Pemerintah Kota Medan kepada para kaum dhuafa dan fakir miskin di sejumlah kecamatan di Kota Medan, diantaranya 200 paket zakat di kecamatan Medan Petisah , paket zakat tersebut berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, dua liter minyak goreng ditambah uang tali asih.

Pemberian paket zakat tersebut disaksikan oleh Camat Medan Petisah Rakhmat ASP Harahap S.STP, Danramil 01/Medan Barat Kapten Inf AM Marpaung, Ketua MUI Medan Petisah Drs Muttaqin Nasution.

Akhyar mengatakan, hari ini pemko Medan membagikan paket zakat kepada warga Kota Medan para kaum dhuafa dan fakir miskin di kecamatan yang ada, untuk kecamatan Medan Petisah 200 paket yang dibagikan, menjelang Hari Raya Idul Fitri kebutuhan akan barang semakin banyak dan hargapun semakin meningkat, dengan adanya bantuan berupa zakat ini dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok.

“Semoga zakat ini dapat diterima dan dimanfaatkan sebaiknya untuk memenuhi kebutuhan terutama memenuhi kebutuhan di hari raya ini,” harap Akhyar.

Menurutnya, paket zakat dari Pemko Medan ini bukanlah dari anggaran APBD, tetapi asli dana dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Medan yang dikumpulkan, ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama guna membantu meringankan kebutuhan didalam menghadapi hari raya idul fitri.

Camat Medan Petisah Rakhmat ASP Harahap S.STP mengatakan, hari ini sebanyak 200 paket zakat diterima dari Pemko Medan untuk kaum dhuafa dan fakir miskin di kecamatan Medan Petisah. Rakhmat berharap paket zakat yang diserahkan itu dapat bermanfaat bagi warga kurang mampu yang menerimanya, terutama untuk menyambut sekaligus merayakan Hari Raya Idul Fitri.” ujar Rakhmat. (LL)

 

IMG_8701 IMG_8749 IMG_8765

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *