Newsticker

Sulap Bandung Jadi Kota Ramah Anak, Ridwan Kamil Terima Penghargaan

ridwan kamilBANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima penghargaan bertajuk ‘Angeline Award’ sebagai tokoh sahabat anak. Salah satunya dengan membuat Bandung menjadi kota ramah anak.

“Pemberian award ini karena beliau tokoh sahabat anak. Mulai dari keberdaan perda anak, forum anak, taman kota tempat kumpul anak dan keluarga,” ujar Produser Film Untuk Angeline, Niken Septikasari usai memberikan penghargaan di Ciwalk, Jalan Cihampelas Kota Bandung, Minggu (24/7/2016).

Penghargaan diberikan secara simbolik berupa patung ukiran berwarna putih. Lalu disusul dengan boneka kecil milik almarhumah Angeline semasa hidupnya. Angeline sendiri merupakan seorang gadis kecil yang meninggal dunia akibat kekerasan yang diterima dari ibu tiri yang merawatnya. Film ‘Untuk Angeline’ terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi di Bali tersebut.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan penghargaan ini menjadi penyemangatnya untuk bekerja lebih keras dalam memberikan yang terbaik bagi anak. Terutama melalui program-program untuk anak.

“Selain ruang publik seperti taman, di Kota Bandung ada forum anak. Jadi mereka bisa menuangkan karya dan keinginan disana,” ujar pria berkacamata itu.

Menurutnya anak merupakan permata kehidupan yang nantinya kelak menjadi penerus keluargan dan bangsa. Sehingga, sambung dia, jangan sampai melakukan tindakan-tindakan yang bisa merusak masa depan anak.

“Tugas anak hanya belajar dan bermain. Untuk itu kami fasilitasi semua kebutuhan anak itu di Kota Bandung,” ucap dia.

Melalui film Untuk Angeline, kata Emil, bisa menjadi hikmah bagi seluruh orang tua di tanah air. Kisah Angeline yang mendapat siksaan oleh orang tua angkatnya hingga berujung kepada kematian ini jangan sampai terulang kembali.

“Saya mengajak warga Kota Bandung untuk datang menonton film ini. Ini sebagai bentuk dukungan untuk anak bangsa. Jangan lagi ada kekerasan anak,” ujar dia.

Dalam film tersebut, Emil juga ingin menyaksikan akting dari Kinaryosih yang berperan sebagai Ibunda Angelin bernama Samidah. Secara terang terangan orang nomer satu di Kota Bandung itu mengaku kagum dengan Kinaryosih.

“Saya ngefans sama Kinaryosih, dia sering berperan sebagai wanita jawa yang sok ditindas. Padahal luar biasa lincah dan menggoda,” ujar Emil.
(rii/jor)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*