Newsticker

Sosialisasi Tax Amnesty di Medan, Jokowi: Saya Awasi Pelaksanaannya

22_Presiden-Jokowi-AjakMEDAN, -Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan sosialisasi Undang-Undang Tax Amnesty atau pengampunan pajak di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dalam sosialisasi ini, Jokowi ingin tax amnesty berhasil dan akan langsung mengawasinya.

Sosialisasi tersebut berlangsung di Hotel Santika, Medan, Kamis (21/7/2016) sore. Dengan pengawalan ketat, rombongan Jokowi menuju ke lokasi acara sosialisasi yang dihadiri sekitar 3.500 pengusaha di Pulau Sumatera.

“Saya ingin amnesti pajak ini berhasil dan pelaksanaannya akan saya awasi sendiri. Saya bentuk satuan tugas sendiri,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga membentuk satgas khusus untuk untuk melakukan pengawasan tersebut.

“Saya mau awasi sendiri pelaksanaannya lewat intelijen,” ujarnya.

Pemerintah, lanjut Presiden, akan ‘all out’ untuk menjelaskan tax amnesty demi kepentingan negara dan bangsa Indonesia. Jokowi memaparkan, banyak dana milik pengusaha Indonesia yang ditempatkan di luar negeri.

“Padahal kita memiliki uang itu, bukan uang siapa-siapa, uang bapak ibu. Ada yang ditaruh di bawah bantal, di Singapura, Swiss dan lainnya. Datanya ada di kantong saya,” kata Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Sumut Erry Nuradi mengimbau pengusaha di Sumatera Utara mendukung kebijakan tax amnesty.

“Semoga kebijakan tax amnesty bisa berjalan dan memberikan positif bagi pembangunan dan meningkatkan perekonomian,” ujar Erry.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan sejumlah pejabat lainnya.

Sumber.detik.com

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *