Newsticker

Kejatisu Gelar Pengobatan Gratis di eks Kampung Kubur

_kejatisu-Gelar-Pengobatan-GratisMEDAN PETISAH,-Sekda Medan Ir. Syaiful Bahri, MM menghadiri acara bhakti Sosial di Kampung Sejahtera (Kampung Kubur) Jalan Taruma Kelurahan Pertisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Selasa (19/7/2016). Kegiatan bahkti sosial ini merupakan rangkain acara dari peringatan hari jadi Adhyaksa yang ke 56 tahun 2016, yang tujuannya untuk memberikan suatu yang bermanfaat kepada masyarakat dan meningkatkan kesehatan kepada masyarakat khususnya warga kampung sejahtera dan warga Kota Medan pada umumnya.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB – 13.00 WIB, dibuka oleh Wakajatisu, Baginda Pohan Lumbangaul SH, dan dihadiri oleh Asisten Intelijen Kejatisu, Nanang SH serta Kajari Medan Olopan Nainggolan SH dan Kajari Belawan Syahrizal SH. Sekda Kota Medan, Saiful Basri dan Camat Medan Petisah Rakhmat ASP Harahap.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Baginda Polin Lumban Gaol SH MH mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian dari acara peringatan Adhyaksa yang ke 56, dimana sebelum kegiatan bahkti sosial ini telah dilaksanakan anjang sana dan membertikan bantuan kepada para anak-anak yatim di sejumlah Panti Asuhan serta memberikan beasiswa kepada sejumlah siswa yang berprestasi dari kalangan keluarga yang tidak mampu.

Menurutnya, acara bhakti sosial ini merupakan kerja sama antara Kejatisu dengan Pemko Medan dan Rumah Sakit Materna. sebelum pelaksanaan bhakti sosial dilakukan senam kesegaran jasmani, selanjutnya acara pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kampung Sejahterah dengan tujuan agar meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dengan sehatnya jasmani akan melahirkan pemikiran yang sehat dan dapat melakukan aktifitas yang maksimal.

Panitia pelaksana Asisten Intel Kejatisu Nanang Sigit Yulianto melaporkan kegiatan bhakti sosial ini didukung oleh Pemko Medan beserta jajarannya seperti kecamatan Medan Petisah, Puskesmas, serta Rumah Sakit Materna, bahkti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis ini meliputi pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolestrol, kegiatan ini digelar setiap tahun dan berharap kedepannya kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi. (LL/berbagai sumber)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *