Newsticker

Camat Petisah Ajak Tim Penilai Kunjungi 14 Destinasi Wisata

petisah ekspose (1)MEDAN – Camat Medan Petisah, Rakhmat Adi Syahputra Harahap, mengajak tim penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Kota Medan 2016, mengunjungi 14 destinasi wisata terpadu di wilayahnya.
Ajakan tersebut disampaikan Rakhmat kepada tim penilai saat ekspose makalah dalam rangka penilaian Kecamatan Terbaik Kota Medan 2016, kantor kecamatan setempat, Jalan Iskandar Muda, Selasa (24/5). Kepada tim penilai, Rakhmat memperkenalkan rencana pembentukan destinasi wisata terpadu di Medan Petisah. Destinasi wisata terpadu tersebut, yakni Kampung Kubur, Masjid Jamik, Masjid Ghodiyah, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sumut, Kuil Shri Mariamman, Kuil GurdwaraPerbandhak, danKuilSree Soepramaniem Nagarattar.

Selanjutnya Jembatan Kebajikan, Pusat Jajanan Pagaruyung, Museum TNI, Taman Tjong Yong Hian, Kebun Bunga, Lapangan Benteng, dan Patung Guru Patimpus. Selain itu, Rakhmat juga menyampaikan rencana pembentukan sentra UKM dan kuliner di Jalan Iskandar Muda. “Sedikitnya ada enam program unggulan program Kecamatan Medan Petisah. Tentu program tersebut bertujuan membangun Kota Medan dan sesuai program Pemko Medan yang selama ini sudah berjalan,” ujar Rakhmat di hadapan tim penilai yang terdiri atas Tata Pemerintahan Pemko Medan, pengurus PKK, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, dan sejumlah SKPD lainnya.

Rakhmat juga menyebutkan berbagai program lain yang akan dijalankan Medan Petisah, yakni pembentukan posyandu mandiri Medan Petisah, Pembentukan Kecamatan Smart City dengan meluncurkan laman http://www.medanpetisah.pemkomedan.go.id. Lalu, pembentukan patroli bersama Kecamatan Medan Petisah, Polsek Medan Baru dan Koramil 01/ MB, serta pembentukan forum silaturahmi kenaziran masjid se- Kecamatan Medan Petisah.

Rakhmat menyebutkan, wilayah yang dipimpinnya terdiri atas tujuh kelurahan dan 69 lingkungan. Selama ini pihaknya rutin melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti gotong royong, bakti sosial, dan penyuluhan kesehatan. Kegiatan tersebut berjalan lancar berkat kerja sama dengan seluruh unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan (FKPK), tokoh masyarakat, stakeholder, dan warga.

Sementara ketua tim penilai KecamatanTerbaikTingkatKota Medan 2016 di Medan Petisah, Nurbaiti Harahap, dalam kesempatan tersebut banyak mempertanyakan sistem koordinasi yang dibangun camat dengan unsur FKPK, lurah, kepling, pengurus PKK, dan tokoh masyarakat. Sejumlah lurah dan kepling mengaku mengaku komunikasi dengan camat selama ini lancar dan koordinasi berjalan baik, sehingga program kerja yang dicanangkan bisa dilaksanakan.

sumber koransindo/Irwan siregar

petisah ekspose (3) petisah ekspose (2) petisah ekspose (4)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *